Detail Cantuman Kembali
MIFTAKHUL HUDA - Personal Name

AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN MASJID (STUDI MASJID CHENG HOO KUTAI KARTANEGARA)

Miftakhul Huda dengan judul “Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Masjid (Studi Masjid Cheng Hoo Kutai Kartanegara” dan dengan dosen pembimbing skipsi Abdul Gafur. Akuntabilitas dalam konsep Islam dilaksanakan bukan hanya untuk memenuhi syarat hukum akuntabilitas, melainkan dengan tujuan memenuhi tanggung jawab kepada Allah swt. Dalam pengelolaan keuangan masjid dilaksanakan oleh pengurus masjid. Dan dalam pengelolaannya sering kali ditemui masalah meliputi, kecurangan dalam mengelola keuangan, melakukan korupsi, dan melakukan hal-hal diluar kepentingan masjid.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengembangkan konsep akuntabilitas pengelolaan keuangan masjid yang berdasarkan nilai-nilai Islam. Metode pengumpulan data dilakukan dengan, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik analisis fenomenologi transendental islam. Peneliti menggunakan sumber data primer dengan menggunakan teknik wawancara kepada para pengurus masjid.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan akuntabilitas pengelolaan kuangan Masjid Cheng Hoo telah berdasarkan nilai-nilai Islam. Nilainilai islam yang ada dalam pengelolaan masjid tersebut meliputi: syukur, tawakal, ikhlas, amanah, kemandirian, silaturahmi, dan shiddiq.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN MASJID (STUDI MASJID CHENG HOO KUTAI KARTANEGARA)
Pengarang MIFTAKHUL HUDA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIF a 2024
Subyek Akuntabilitas,
Pengelolaan Keuangan Masjid,
Fenomenologi Transendental I
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI SYARIAH
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua