Detail Cantuman Kembali
NUR SA'DIYAH - Personal Name

PENGARUH ISO 14001 CERTIFICATION, UKURAN PERUSAHAAN, DAN ENVIRONMENTAL COST TERHADAP CARBON EMISSION DISCLOSURE (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh ISO 14001 certification, ukuran perusahaan, dan environmental cost terhadap carbon emission disclosure pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 12 perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang bersumber dari data sekunder dengan metode dokumentasi berupa annual report dan sustainability report. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat analisis SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan ISO 14001 certification berpengaruh positif dan signifikan terhadap carbon emission disclosure. Dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap carbon emission disclosure. Serta environmental cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap carbon emission disclosure.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ISO 14001 CERTIFICATION, UKURAN PERUSAHAAN, DAN ENVIRONMENTAL COST TERHADAP CARBON EMISSION DISCLOSURE (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
Pengarang NUR SA'DIYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2024
Subyek Ukuran Perusahaan
environmental cost
ISO 14001 Certification
Carbon Emission Disclosure
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua