Detail Cantuman Kembali

Penerapan Sistem E-Government dalam Pembuatan Kartu Identias Anak (KIA) (Studi di Dinas Kependududkan dan Catatan Sipil Kota Samarinda, Kalimantan Timur)

Studi ini menyelidiki penggunaan sistem e-government dalam proses pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Metodologi penelitian adalah kualitatif deskriptif. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Kasi Pindah Datang Penduduk, dan masyarakat yang membuat KIA adalah bagian dari subjek penelitian. Pengumpulan data menggunakan kepustakaan dan survei lapangan, yang termasuk wawancara dan pemantauan. Teknik analisis data mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek Support menggambarkan bahwa kebijakan e-government telah dijelaskan dan dipahami oleh pegawai Disdukcapil, meskipun sebagian masyarakat masih memiliki pemahaman yang kurang mengenai konsep dan implementasi E-Government. Peningkatan mutu, yang diukur dari aspek Capacity atau sumber daya di Disdukcapil, menunjukkan bahwa dalam hal kuantitas sumber daya manusia, masih terdapat keterbatasan dalam melaksanakan tugas dengan efektif. Fungsi Value dalam penelitian lapangan menunjukkan bahwa penerapan E-Government memberikan kemudahan dalam pelayanan, yang seharusnya memberikan manfaat bagi dinas dan masyarakat

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penerapan Sistem E-Government dalam Pembuatan Kartu Identias Anak (KIA) (Studi di Dinas Kependududkan dan Catatan Sipil Kota Samarinda, Kalimantan Timur)
Pengarang Muhammad Mahardhika Pratama Putera - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2023
Subyek E-Government
kartu identitas anak
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua