ANALISIS KUALITAS BARANG DAN JASA BERDASARKAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING PRODUK FOCALLURE (APLIKASI TOKOPEDIA)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan jasa yang ada di produk focallure & mengetahui barang tidak sesuai menjadi komentar terbanyak pada produk focallure. objek yang digunakan ialah Aplikasi Tokopedia (Focallure). Data diperoleh dari komentar negatif konsumen kemudian mengkualifikasikan komentar selama setahun dari bulan Januari 2021-Desember 2021 melalui review para konsumen di marketplace Tokopedia (Focallure). Alat analisi yang digunakan adalah diagram histogram, diagram pareto, dan diagram Tulang ikan. Variable-variabel yang diteliti dari penelitian ini adalah : 1. Kualitas barang. 2. Kualitas pelayanan. 3. Online customer review . 4. Online customer rating. Dari hasil penggunaan tiga metode pada penelitian ini dapat ditarik kesimpulan : 1. Produk dan pelayanan pada produk focallure menunjukkan hasil yang mana menandakan produk dan pelayanan tidak berkualitas. 2. Barang tidak sesuai menjadi komentar terbanyak.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KUALITAS BARANG DAN JASA BERDASARKAN ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING PRODUK FOCALLURE (APLIKASI TOKOPEDIA) |
---|---|
Pengarang | SITAR RABAY - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SIT a 2024 |
Subyek | Kualitas Pelayanan online customer review online customer rating pareto HIstogram Tulang Ikan Kualitas Barang |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY