Detail Cantuman Kembali
RISMAWATHI ISLAMET - Personal Name

STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 1 PEMBINA BONTANG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran dan perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK Negeri 1 Pembina Bontang. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan model studi kasus. Jenis penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mereduksi data, menyajikan data serta verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran dalam mengembangkan sosial emosional anak usia 5-6 tahun berupa 1) pembiasaan dalam mengembangkan sikap simpati, empati, berbagi, kasih sayang dan bangga; 2) keteladanan dalam mengembangkan perilaku meniru, rasa bersalah dan pemalu; 3) metode bercerita atau mendongeng dalam mengembangkan perilaku simpati, empati dan rasa bersalah. Adapun perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK Negeri 1 Pembina Bontang sudah sesuai dengan tingkat pencapaian perkembangan namun ada beberapa siswa yang belum berkembang secara optimal.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 1 PEMBINA BONTANG
Pengarang RISMAWATHI ISLAMET - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIS s 2024
Subyek Anak Usia Dini
Strategi Pembelajaran
Sosial Emosional
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua