Detail Cantuman Kembali

PENGARUH PERSISTENSI LABA DAN RISIKO SISTEMATIK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CSR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Kategori LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2022)

Adelia Shahtrida Mayangsari, Pengaruh Persistensi Laba dan Risiko Sistematik Terhadap Nilai Perusahaan dengan Pengungkapan CSR sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Kategori LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2022), Dosen Pembimbing: Yunita Fitria, S.E., M.Sc., CSRS., CSRA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh persistensi laba terhadap nilai perusahaam, pengaruh risiko sistematik terhadap nilai perusahaan, pengaruh pengungkapan CSR dalam memoderasi hubungan persistensi laba terhadap nilai perusahaan, pengaruh pengungkapan CSR dalam memoderasi hubungan risiko sistematik terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data berupa dokumentasi melalui data laporan tahunan dan laporan keberlanjutan perusahaan indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan website perusahaan. Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan teknik analisis data menggunakan program SPSS versi 25 dengan melakukan uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji F, uji koefisien determinasi, uji analisis Moderated Regression Analysis, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persistensi laba berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, risiko sistematik berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, CSR memperkuat hubungan persistensi laba dengan nilai perusahaan, dan CSR memperkuat hubungan risiko sistematik dengan nilai perusahaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERSISTENSI LABA DAN RISIKO SISTEMATIK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CSR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Kategori LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2022)
Pengarang Adelia Shahtrida Mayangsari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ADE p 2024
Subyek Nilai perusahaan
pengungkapan corporate social responsibility
persistensi laba
risiko sistematik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua