Detail Cantuman Kembali
Sirazul Arrahman - Personal Name

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN APARATUR TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG DI KOTA SAMARINDA

Sirazul Arrahman, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas llmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Studi Tentang Pengaruh Tingkat Pendidikan Aparatur terhadap Kualitas Pelayanan pada Kantor Kecamatan Sungai Pinang di Kota Samarinda, dibawah bimbingan Bapak Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos., MM.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menelaah dampak tingkat pendidikan pegawai terhadap mutu pelayanan yang diberikan di Kantor Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif.
Penelitian ini menemukan bahwa tingkat pendidikan memiliki korelasi yang tinggi dengan kualitas layanan di Kantor Kecamatan Sungai Pinang di Kota Samarinda, mencapai 0,797. Uji korelasi product moment menunjukkan bahwa korelasi tersebut signifikan. Artinya, tingkat pendidikan staf berhubungan positif dan signifikan dengan kualitas layanan di kantor tersebut. Pengaruh tingkat pendidikan terhadap kualitas layanan, yang mencakup aspek pendidikan formal, kesesuaian jurusan, kompetensi, keandalan, jaminan, empati, responsif, dan bukti fisik di Kantor Kecamatan Sungai Pinang, sebesar 63,4%. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun pendidikan memegang peranan penting, masih ada faktor lain yang mempengaruhi kualitas layanan di kantor tersebut sebesar 36,6%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN APARATUR TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG DI KOTA SAMARINDA
Pengarang Sirazul Arrahman - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIR p 2024
Subyek Kualitas Pelayanan
Tingkat Pendidikan
: Pengaruh
Aparatur
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua