Detail Cantuman Kembali
ANNISA OCTAVIANI PUTRI - Personal Name

Pengaruh Good Corporate Governance (GCG), Kualitas Laba, dan Struktur Kepemilikan Publik terhadap Konservatisme Akuntansi (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun (2018-2022)

Annisa Octaviani Putri, 2024. Pengaruh Good Corporate Governance (GCG), Kualitas Laba, dan Struktur Kepemilikan Publik terhadap Konservatisme Akuntansi (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022), Dosen Pembimbing: Aspyan Noor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh good corporate governance, kualitas laba dan struktur kepemilikan publik terhadap konservatisme akuntansi pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 26 perusahaan. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dengan metode dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan. Alat analisis yang digunakan untuk olah data yaitu program IBM SPSS versi 22 dengan model analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa good corporate governance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap konservatisme akuntansi, kualitas laba berpengaruh positif dan signifikan terhadap konservatisme akuntansi, dan struktur kepemilikan publik berpengaruh positif dan signifikan terhadap konservatisme akuntansi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Good Corporate Governance (GCG), Kualitas Laba, dan Struktur Kepemilikan Publik terhadap Konservatisme Akuntansi (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun (2018-2022)
Pengarang ANNISA OCTAVIANI PUTRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANN p 2024
Subyek Good Corporate Governance
konservatisme akuntansi
Kualitas Laba
Struktur Kepemilikan Publik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua