Detail Cantuman Kembali
FAJAR - Personal Name

PENERAPAN TEORI PERMAINAN DALAM MENENTUKAN STRATEGI OPTIMAL PEMASARAN MOTOR YAMAHA DAN HONDA BERBASIS LOGIKA FUZZY (Studi Kasus: Mahasiswa Pengguna Yamaha Nmax dan Honda PCX160 di Universitas Mulawarman)

Teori permainan adalah cara untuk mempertimbangkan dampak strategi dari pemain satu terhadap strategi dan outcome pemain lain. Permainan adalah suatu kontes (pertandingan) yang melibatkan dua atau lebih pembuat keputusan. Teori permainan ini digunakan dalam strategi pemasaran untuk memperoleh keuntungan maksimal. Penelitian ini menerapkan logika fuzzy untuk menilai kepentingan dan kepuasan dari atribut-atribut yang diutamakan oleh pengguna motor Honda PCX160 dan Yamaha Nmax. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui penerapan teori permainan berbasis logika fuzzy dalam strategi pemasaran pada motor Yamaha Nmax dengan Honda PCX160 untuk memperoleh strategi optimal. Pada penelitian ini, matriks permainan diperoleh dari hasil penilaian mahasiswa Universitaas Mulawarman pengguna motor Honda PCX160 dan Yamaha Nmax. Pendekatan numerik yang dilakukan pada matriks teori permainan adalah menggunakan strategi murni dan strategi campuran dari teori permainan. Pendekatan numerik juga menggunakan pemrograman linier dengan metode penyelesaian yang digunakan adalah metode simpleks dan dual simpleks untuk memperoleh solusi optimum. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai permainan atau saddle point adalah -2 dengan strategi ketiga yaitu tampilan model pada Honda PCX160 dan strategi ketujuh yaitu keiritan bahan bakar pada Yamaha Nmax. Berdasarkan hasil pengolahan data persepsi kepuasan mahasiswa Universitas Mulawarman, diperoleh nilai persepsi kepuasan tertinggi dari pengguna motor Yamaha Nmax yaitu atribut tampilan model dengan tingkat kepuasan rata-rata 3,5583 dan nilai persepsi kepuasan tertinggi dari pengguna motor Honda PCX160 yaitu atribut keiritan bahan bakar dengan tingkat kepuasan rata-rata 3,4833.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN TEORI PERMAINAN DALAM MENENTUKAN STRATEGI OPTIMAL PEMASARAN MOTOR YAMAHA DAN HONDA BERBASIS LOGIKA FUZZY (Studi Kasus: Mahasiswa Pengguna Yamaha Nmax dan Honda PCX160 di Universitas Mulawarman)
Pengarang FAJAR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAJ P 2024
Subyek teori permainan
Logika Fuzzy
Honda PCX160
Pemograman Linier
Yamaha Nmax
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Matematika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua