PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Problem Based Learning (PBL) DENGAN MEDIA APLIKASI KIPIN SCHOOL 4.0 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BONTANG
Nur Hidayah, 2024. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Media Aplikasi Kipin School 4.0 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bontang. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Elsje Theodora Maasawet, M.Pd selaku dosen pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Media Aplikasi Kipin School 4.0 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bontang. Pada materi ekologi dan keanekaragaman hayati tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah Quasi Eksperimen (eksperimen semu) dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel berjumlah 66 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji independent sample t-test dengan taraf signifikansi 5%. Hasil analisis data menunjukkan nilai sig. 2 tailed sebesar 0,001, nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 dengan nilai
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Problem Based Learning (PBL) DENGAN MEDIA APLIKASI KIPIN SCHOOL 4.0 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BONTANG |
---|---|
Pengarang | Nur Hidayah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR p 2024 |
Subyek | Hasil Belajar Problem Based Leraning Kipin School |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Biologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY