Detail Cantuman Kembali
Nur Hidayah - Personal Name

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Problem Based Learning (PBL) DENGAN MEDIA APLIKASI KIPIN SCHOOL 4.0 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BONTANG

Nur Hidayah, 2024. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Media Aplikasi Kipin School 4.0 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bontang. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Elsje Theodora Maasawet, M.Pd selaku dosen pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Media Aplikasi Kipin School 4.0 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bontang. Pada materi ekologi dan keanekaragaman hayati tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah Quasi Eksperimen (eksperimen semu) dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel berjumlah 66 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji independent sample t-test dengan taraf signifikansi 5%. Hasil analisis data menunjukkan nilai sig. 2 tailed sebesar 0,001, nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 dengan nilai

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Problem Based Learning (PBL) DENGAN MEDIA APLIKASI KIPIN SCHOOL 4.0 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BONTANG
Pengarang Nur Hidayah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2024
Subyek Hasil Belajar
Problem Based Leraning
Kipin School
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua