Detail Cantuman Kembali
Dhika Amalia Sholeha - Personal Name

ANALISA KESUKSESAN OTA (ONLINE TRAVEL AGENT) TIKET.COM MENGGUNAKAN MODEL DELONE AND MCLEAN (Studi pada Pembelian Tiket Konser K-Pop di Indonesia)

Perkembangan Korean Wave di Indonesia terjadi sangat pesat sejak awal pandemi pada tahun 2020 dan minat pada musik K-Pop merupakan salah satu bukti besarnya fenomana Korean Wave di Indonesia. Besarnya minat pada musik K-Pop menarik perhatian promotor untuk melangsungkan konser musik K-Pop di Indonesia. Salah satu unsur dalam melangsungkan konser musik ialah penjualan tiket, dan promotor akan memilih mengutamakan penjualan tiket secara online agar memudahkan penjualan. Salah satu platform penjualan tiket online konser musik K-pop di Indonesia ialah tiket.com. Sebagai platform penjualan tiket online, tiket.com harus memperhatikan kualitas pada sistem mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan platform tiket.com menggunakan teori Model DeLone and McLean (2003). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik nonprobability sampling dengan sampel sebanyak 100 responden dari pengguna platform tiket.com yang pernah betransaksi tiket konser K-pop. Analisis data dilakukan dengan pendekatan PLS-SEM dengan alat SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menujukkan terdapat pengaruh siginifkan pada kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna dan pengaruh signifikan kepuasan pengguna terhadap manfaat-manfaat bersih

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISA KESUKSESAN OTA (ONLINE TRAVEL AGENT) TIKET.COM MENGGUNAKAN MODEL DELONE AND MCLEAN (Studi pada Pembelian Tiket Konser K-Pop di Indonesia)
Pengarang Dhika Amalia Sholeha - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DHI a 2024
Subyek K-Pop
kualitas layanan
Kepuasan Pengguna
Kualitas Sistem
Kualitas Informasi
Kesuksesan Sistem
Tiket.com
DeLone and McLean
Manfaat Manfaat Bersih
Tiket Konser
Korean Wave
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua