ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN JASA LOGISTIK J&T EXPRESS DI WILAYAH KOTA SAMARINDA MENGGUNAKAN METODE MAMDANI
Pesatnya perkembangan jasa logistik dapat ditandai dengan berkembangnya bisnis digital berbagai platform e-commerce dan teknologi digital yang ada saat ini memberikan dampak positif bagi terbukanya arus perdagangan barang atau jasa yang tidak terbatas, salah satunya adalah J&T Express sebagai yang merupakan perusahaan logistik besar yang memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa kepuasan pelanggan pengguna jasa logistik J&T Express di wilayah Kota Samarinda menggunakan Metode Mamdani. Untuk mengukur mutu kualitas pelayanan jasa, kriteria nilai kepuasan customer yang digunakan dalam penelitian ini adalah bukti fisik (tangible), reliabilitas (reliability), empati (empathy), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance). Dari hasil perhitungan menggunakan metode Fuzzy Mamdani secara manual atau dengan bantuan perangkat lunak MATLAB R2023b dapat dilihat bahwa terdapat selisih nilai dari perhitungan manual sebesar 82,052933 dan dengan Matlab sebesar 82,3. Namun, hasil perhitungan keduanya dinyatakan dalam kategori sangat puas pada rentang nilai 65 < x ≤ 100. Sehingga dapat dikatakan pengguna jasa logistik J&T Express di wilayah Kota Samarinda merasa sangat puas dengan pelayanan jasa yang telah diterima selama menggunakan J&T Express.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN JASA LOGISTIK J&T EXPRESS DI WILAYAH KOTA SAMARINDA MENGGUNAKAN METODE MAMDANI |
---|---|
Pengarang | DEA NADINA RIZKITALIA ARIANTO - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DEA a 2024 |
Subyek | Kualitas Pelayanan fuzzy mamdani J&T Express Jasa Logistik Analisis Kepuasan Konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Informatika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY