PEMANFAATAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PERKEMBANGAN UMKM (BUBUHAN SAMARINDA)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan pengaruh dari pemanfaatan Facebook sebagai media promosi dalam meningkatkan perkembangan UMKM. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling dimana pengambilan populasi dipilih dengan pertimbangan tertentu dan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 80 responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menguji pemanfaatan Facebook sebagai media sosial, sebagai komunikasi pemasaran dan secara simultan dalam meningkatkan perkembangan UMKM. Analisis data menggunakan program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Facebook sebagai media sosial dan sebagai komunikasi pemasaran serta secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan perkembangan UMKM.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PEMANFAATAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PERKEMBANGAN UMKM (BUBUHAN SAMARINDA) |
---|---|
Pengarang | DEA RIMA MELATI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DEA p 2024 |
Subyek | Komunikasi Pemasaran Media Promosi Pemasaran Facebook, perkembangan UMKM |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY