Detail Cantuman Kembali
anwar fauzi - Personal Name

KARAKTERISTIK FISIKOKIMIA DAN PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP NUGET IKAN NILA (Oreochromis niloticus) DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG UBI UNGU (Ipomoea batatas)

Anwar Fauzi, 2024. Karakteristik Fisikokimia dan Penerimaan Konsumen Terhadap Nuget Ikan nila (Oreochromis niloticus) dengan Penambahan Tepung Ubi Ungu (Ipomoea batatas). (Dibimbing oleh Ita Zuraida dan Septiana Sulistiawati). Nuget merupakan salah satu produk olahan restrukturisasi dengan bahan baku daging lumat atau serpihan yang dicampur dengan tepung, konsentrat protein, bumbu-bumbu dan bahan sejenisnya kemudian dicetak, dikukus, dilumuri dengan tepung dan breadcrumb, serta dibekukan. Produk nuget yang beredar di pasaran biasanya berbahan dasar ayam, daging sapi, atau ikan. Penambahan tepung sebagai bahan pengisi dapat mempengaruhi karakteristik fisikokimia nuget. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui karakteristik fisikokimia dan penerimaan konsumen terhadap nuget ikan nila dengan penambahan tepung ubi ungu. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan tiga kali ulangan dan 4 perlakuan proporsi daging ikan nila dan tepung ubi ungu yaitu P0: proporsi daging ikan nila 100% dan tepung ubi ungu 0%, P1: proporsi daging ikan nila 92% dan tepung ubi ungu 8%, P2: proporsi daging ikan nila 84% dan tepung ubi ungu 16%, P3: proporsi daging ikan nila 76% dan tepung ubi ungu 24%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi ikan nila dan tepung ubi ungu berpengaruh nyata (p

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KARAKTERISTIK FISIKOKIMIA DAN PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP NUGET IKAN NILA (Oreochromis niloticus) DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG UBI UNGU (Ipomoea batatas)
Pengarang anwar fauzi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANW k 2024
Subyek Ikan Nila (Oreochromis niloticus),
komposisi proksimat,
hedonik nuget,
penerimaan konsumen,
tepung ubi ungu (Ipomoea batatas).
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan budidaya perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua