Detail Cantuman Kembali
WENNY MELATI MARPAUNG - Personal Name

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN PANEN KELAPA SAWIT TERBAIK MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (STUDI KASUS: PT. KALIMANTAN AGRO NUSANTARA)

Indonesia merupakan negara agraris dengan sebagian besar mata pencarian penduduknya berasal dari perkebunan dan pertanian. Salah satu perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kutai Timur adalah PT. Kalimantan Agro Nusantara yang terletak di Kecamatan Rantau Pulung. Perusahaan ini dalam melakukan aktivitas pemilihan karyawannya memiliki beberapa jabatan yaitu mandor 1, mandor panen, mandor pemeliharaan, KPH (krani pengumpulan hasil), krani afdeling, karyawan panen, driver DT, driver langsir, tukang muat TBS, security, mandor proses, maintenance, petugas limbah, karyawan kandir. Jabatan karyawan panen kelapa sawit yang setiap tahunnya dilakukan pemilihan karyawan terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah Sistem Pendukung Keputusan pemilihan karyawan panen kelapa sawit pada PT. Kalimantan Agro Nusantara. Penelitian ini menggunakan metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART), untuk melakukan analisisnya dengan menggunakan 12 kriteria pemilihan dan 34 data alternatif karyawan. Hasil menunjukkan bahwasannya perhitungan diperoleh alternatif A18 dan A24 karena memiliki nilai tertinggi sebesar 0,700.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN PANEN KELAPA SAWIT TERBAIK MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (STUDI KASUS: PT. KALIMANTAN AGRO NUSANTARA)
Pengarang WENNY MELATI MARPAUNG - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WEN s 2024
Subyek Sistem Pendukung Keputusan
Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART).
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua