PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 16 SAMARINDA
Nur Rahmi, 2024. Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Quizizz Terhadap Kemampuan Berpikir Analitis Siswa Kelas X SMA Negeri 16 Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Sri Purwati, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir analitis siswa kelas X SMA Negeri 16 Samarinda setelah menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media pembelajaran berbasis aplikasi quizizz. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan rancangan penelitian nonequivalent pretest-posttest control group design. Sampel yang digunakan ialah kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-6 sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 26 siswa. Uji analisis yang digunakan adalah Independent Sample t Test dengan taraf signifikansi 5%. Hasil uji menunjukkan nilai Sig. 2 tailed sebesar 0,000 < 0,05 atau t hitung (4,539) > t tabel (2,008). Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media pembelajaran berbasis aplikasi quizizz terhadap kemampuan berpikir analitis siswa kelas X SMA Negeri 16 Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 16 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | NUR RAHMI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR p 2024 |
Subyek | Model Problem Based Learning Quizizz Berpikir Analitis |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Biologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY