Detail Cantuman Kembali
Melda Ayudi Fadilla - Personal Name

Implementasi Strategi Pengembangan Usaha Mikro di Tengah Pandemi Covid-19 oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Samarinda

Melda Ayudi Fadilla, “Implementasi Strategi Pengembangan Usaha Mikro di Tengah Pandemi Covid-19 oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Samarinda” di bawah bimbingan Daryono, M.Si., Ph.D sebagai dosen pembimbing.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui implementasi strategi pengembangan usaha mikro di tengah pandemi covid-19 oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Samarinda serta faktor penghambat dalam pengembangan usaha mikro di tengah pandemi covid-19 oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian antara lain tentang implementasi strategi pengembangan usaha mikro di tengah pandemi covid-19 oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Samarinda dan faktor penghambat dalam pengembangan usaha mikro di tengah pandemi covid-19 oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Samarinda. Peneliti menggunakan informan, yaitu Perwakilan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro sebagai sumber data dan informasi. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentas, yang kemudian di analisis dengan motode analisis data interaktif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengimplementasian strategi untuk mengembangkan usaha mikro di tengah pandemi covid-19 dengan menjalankan program pelatihan digital marketing dan pelatihan desain kemasan serta memberikan fasilitas berupa modal dan bantuan alat produksi. Dengan dilaksanakannya beberapa program melalui strategi pembinaan UMKM dan Fasilitasi UMKM telah memberikan hasil yang bermanfaat bagi para pelaku usaha mikro. Faktor penghambat dalam pengimplementasiannya ialah terbatasnya tenaga pendamping, keterbatasan pengetahuan dari pelaku usaha mikro dalam pemasaran secara online, dan keterbatasan penggunaan sistem informasi data oleh dinas tersebut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Strategi Pengembangan Usaha Mikro di Tengah Pandemi Covid-19 oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Samarinda
Pengarang Melda Ayudi Fadilla - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MEL i 2024
Subyek Pengembangan UMKM
Rencana Strategi
Pelaku Usaha Mikro
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua