Detail Cantuman Kembali
Andi Akram - Personal Name

PENGARUH PENERAPAN GREEN ACCOUNTING DAN DAN ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP ECONOMIC PERFORMANCE (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DASAR DAN KIMIA TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2022)

Perusahaan sektor industri dasar dan kimia merupakan sektor cabang industri manufaktur dan sebagai sektor hulu yang memiliki peran penting dalam perekonomian karena sektor ini merupakan penyedia bahan baku yang digunakan untuk input oleh sektor perekonomian lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui pengaruh penerapan green accounting terhadap economic performance. 2) Mengetahui pengaruh environmental performance terhadap economic performance. Sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 21 perusahaan dari 89 populasi perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2019-2022, sehingga data penelitian yang dianalisis berjumlah 84 data. Data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan tahunan dan laporan keberlanjutan yang terdaftar pada website perusahaan dan Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode analisis berganda yang dilakukan dengan bantuan alat statistik berupa SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Green accounting berpengaruh signifikan dan positif terhadap economic performance. 2) Environmental performance tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap economic performance.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENERAPAN GREEN ACCOUNTING DAN DAN ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP ECONOMIC PERFORMANCE (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DASAR DAN KIMIA TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2022)
Pengarang Andi Akram - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND p 2024
Subyek Environmental Performance
economic performance
Green Accounting
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua