STUDI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFFERENSIASI OLEH GURU PPKN DI KELAS X SMK NEGERI 17 SAMARINDA
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaiman penetuan keriteria murid dalam pembelajaran Berdifferensiasi oleh guru PPKn, kemudia faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi keberhasilannya pemebelajaran Berdifferensiasi. Jenis penelitian kualitatif deskripsi penelitian dilakukan di SMK Negeri 17 Samarinda pada bulan Februari 2024 sampai dengan April 2024. Subjek oenelitian ini iyalah Guru PPKn, Guru bidang lainya, Waka Kurikulum dan Siswa kelas X SMK Negeri 17 Samarinda dengan menggunakan Teknik Obeservasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru sebagai fasilitator dan evaluator yakni dapat disimpulkan bahwa guru hari mampu memfasilitasi siswa dalam berjalnannya pembelajaran, guru juga harus mampu membimbing siswa dan memberikan pengajaran sesuai dengan minat dan bakat mereka dan merefleksi diri untuk mencapai tujuan. Serta guru harus mampu memberikan pelayanan serta kemudahan siswa pada saat pembelajaran berjalan didalam kelas.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STUDI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFFERENSIASI OLEH GURU PPKN DI KELAS X SMK NEGERI 17 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Inarsia - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI INA s 2024 |
Subyek | Kinerja Guru Kurikulum Merdeka Fasilitator |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY