Detail Cantuman Kembali
CIPTONO - Personal Name

PENGARUH INVESTMENT EFFICIENCY SEBAGAI PEMEDIASI HUBUNGAN TAX AVOIDANCE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN PERTAMBANGAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2022)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran investment efficiency sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara tax avoidance terhadap earnings response coefficient. Populasi penelitian ini adalah perusahaan pertambangan terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode pengamatan tahun 2016-2022. Teknik sampling menggunakan metode purposive sampling dengan diperoleh sampel utama sebanyak 77 perusahaan, lalu diuji kembali berdasarkan siklus hidup perusahaan sehingga diperoleh sampel growth sebanyak 42 perusahaan dan sampel mature sebanyak 63 perusahaan. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif yang bersumber pada data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah WarpPLS versi 8.0. Hasil penelitian dari sampel pertambangan di Indonesia menunjukkan bahwa tax avoidance berpengaruh positif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, tax avoidance berpengaruh positif dan signifikan terhadap investment efficiency, dan investment efficiency berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap earnings response coefficient. Hasil penelitian sampel siklus hidup perusahaan fase growth menunjukkan bahwa tax avoidance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap earnings response coefficient, tax avoidance berpengaruh positif dan signifikan terhadap investment efficiency, dan investment efficiency berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap earnings response coefficient. Adapun hasil penelitian sampel siklus hidup perusahaan fase mature menunjukkan bahwa tax avoidance berpengaruh positif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, tax avoidance berpengaruh positif dan signifikan terhadap investment efficiency, investment efficiency berpengaruh positif dan signifikan terhadap earnings response coefficient, dan investment efficiency dapat memediasi hubungan tax avoidance dan earnings response coefficient secara parsial.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH INVESTMENT EFFICIENCY SEBAGAI PEMEDIASI HUBUNGAN TAX AVOIDANCE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (STUDI EMPIRIS SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN PERTAMBANGAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2022)
Pengarang CIPTONO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI CIP p 2024
Subyek TAX AVOIDANCE
earnings response coefficient
investment efficiency
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua