Detail Cantuman Kembali
Hartedi Noor - Personal Name

Daya Tarik Kawasan Sawah Betapus di Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda

Hartedi Noor, Daya Tarik Kawasan Sawah Betapus Sebagai Destinasi Wisata di Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Sukapti. M. Hum selaku Dosen Pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan alasan-alasan yang mempengaruhi masyarakat Kota Samarinda memilih untuk berkunjung ke Kawasan Sawah Betapus sebagai tujuan rekreasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, data yang dikumpulkan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah daya tarik dari Kawasan Sawah Betapus yang paling diminati oleh wisatawan adalah pemandangan alamnya berupa bentangan sawah, yang kedua adalah kuliner/jajanan yang ditawarkan dan yang ketiga adalah suasananya. Citra positif dari Kawasan Sawah Betapus yang bersumber dari sosial media facebook, instagram dan Tik Tok serta kesesuaian antara expetasi dengan realita yang dirasakan langsung oleh wisatawan mampu menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kawasan Sawah Betapus, selain dari pada itu keterjangkauan harga yang relatif murah juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mempengaruhi minat berkunjung wisatawan untuk berkunjung kembali tanpa khawatir akan biaya yang akan dikeluarkan. Fasilitas yang tersedia di Kawasan Sawah Betapus sangat terbatas, diantaranya yaitu 2 lahan parkir, 2 toilet umum, dan 1 tempat ibadah, belum tersedia tempat sampah serta lokasi khusus untuk bersantai tanpa harus membeli jajanan yang ditawarkan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Daya Tarik Kawasan Sawah Betapus di Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda
Pengarang Hartedi Noor - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HAR d 2024
Subyek Daya Tarik Wisata
Minat Berkunjung
Destinasi
Rekreasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Pembangunan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua