Detail Cantuman Kembali
Octavia Along - Personal Name

Pengaruh Pemberian Campuran Air Bekas Cucian Beras dengan Air Teh Terhadap Pertumbuhan Tanaman Tomat Apel (Lycopersicum Esculentum Mill Pyriforme)

Penelitian dengan judul Pengaruh Pemberian Campuran Air Bekas Cuci Beras Dengan Air Teh Terhadap Pertumbuhan Tanaman Tomat Apel (Lycopersicum Esculentum Mill Pyriforme). Penelitian ini dilakukan dibawah bimbingan Ibu Dr. Masitah, S.Pd. M.Pd selaku dosen pembimbing Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemberian air cucian beras dan air teh terhadap pertumbuhan tanaman tomat. Penelitian ini adallah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif, Adapun lokasi penelitian adalah diwilayah lempake Samarinda dengan pengumpulan data menggunakan teknik Observasi, Adapun analaisis data menggunakan UJI Fdan Uji BNT dengan menggunakan aplikasi Exel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian air bekas cucian beras dan teh terhadap pertumbuhan tanaman tomat yang dilihat dari ketinggian batang, jumlah daun diameter batang dan jumlah serta berat basah tanaman buah apel. Hal ini dikarenakan air bekas cucian beras dan teh mengandung vitamin seperti vitamin B1, B3 dan B6, serta mineral seperti mangan, fosfor dan Nitrogen dan nutrisi alami yang diperlukan dalam menstimulus pertumbuhan tanaman tomat apel yang tidak dimiliki oleh media tanam atau tanah yang digunakan.adapun konsentrasi yang paling maksimal dalam menstimulus pertumbuhan buah tomat apael adalah pada konsentrasi 60%. Berdasakan hal tersebut maka saran yang dapat diberikan ialah kepada petani tanaman tomat untuk menggunakan air campuran beras dan teh untuk menstimulus pertumbuhan buah tanaman tomat apel agar lebih produktif.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pemberian Campuran Air Bekas Cucian Beras dengan Air Teh Terhadap Pertumbuhan Tanaman Tomat Apel (Lycopersicum Esculentum Mill Pyriforme)
Pengarang Octavia Along - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI OCT p 2024
Subyek Tomat
Air Bekas Cucian Beras
Air Teh,
Pertumbuhan Tanaman,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua