Detail Cantuman Kembali
CHIARA SANIA QONITA - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN EDUKATIF TEKA-TEKI SILANG (TTS) BERBASIS ANDROID PADA POKOK BAHASAN KOLOID

Permainan edukatif merupakan salah satu media pembelajaran yang cukup efektif untuk mendukung guru menyampaikan materi pembelajaran. Salah satu inovasi dalam permainan edukasi adalah dengan menggunakan teka-teki silang (TTS) berbasis Android. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas dari media pembelajaran permainan edukatif teka-teki silang berbasis Android pada pokok bahasan koloid. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket berupa lembar validasi yang berpatokan pada skala likert. Terdapat tiga validator dalam penelitian ini, yaitu ahli materi, ahli media dan praktisi pembelajaran. Media Teka- Teki Silang yang telah divalidasi mendapat presentase kevalidan sebesar 87,5%% pada ahli materi, 88,69 % pada ahli media dan 94,69 % pada praktisi. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, media teka-teki silang berbasis Android pada pokok bahasan koloid dinyatakan valid digunakan sebagai media pembelajaran

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN EDUKATIF TEKA-TEKI SILANG (TTS) BERBASIS ANDROID PADA POKOK BAHASAN KOLOID
Pengarang CHIARA SANIA QONITA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI CHI p 2024
Subyek Android
Validitas
teka-teki silang
Permainan Edukasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN KIMIA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua