Detail Cantuman Kembali
AHMAD FAJAR MARHENDRA - Personal Name

MANAJEMEN PEMBINAAN OLAHRAGA PENCAK SILAT PADA KLUB PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE DI SAMBOJA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembinaan olahraga pencak silat pada klub persaudaraan setia hati terate di samboja. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, maksudnya adalah prosedur penelitian dengan menggambarkan obyek yang ingin diteliti berdasarkan fakta aktual yang terjadi pada keadaan sekarang. Populasi dalam penelitian ini adalah 71 orang dengan sebagian dari populasi akan dijadikan sempel dalam penelitian ini.
Teknik pengumpulaan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan wawacara, observasi (pengamatan), dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode yang dilakukan secara terus menerus dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian dilihat dari indikator : (1) Perencanaan dikatakan baik dilihat dari adanya pemassalan, pembibitan, fasilitas, pembinaan dan pendanaan. (2) Pengorganisasian dikatakan baik dilihat dari struktur organisasi sesuai dengan peran dan tanggung jawab. (3) Pelaksanaan dikatakan baik dilihat dari program latihan dan jadwal latihan serta kegiatan yang terlaksana. (4) Pengawasan dikatakan baik dilihat dari evaluasi dan standar kualitas kerja. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkkan bahwa manajemen pembinaan olahraga pada klub pencak silat persaudaraan setia hati terate di samboja terdapat beberapa kendala yaitu dari segi sarana prasarana kurang lengkap, dari segi pendanaan yang belum digunakan secara maksimal dan hubungan koordinasi antar pengurus kurang terjaga. Saran yang peneliti berikan yaitu (1) Untuk pengurus hendaknya melengkapi fasilitas berupa sarana prasarana olahraga dan mengadakan evaluasi kualitas kerja pengurus dan pelatih serta mengenai hasil prestasi atlit. (2) Untuk pelatih hendaknya selalu memotivasi, mengawasi dan mengevaluasi kegiatan latihan agar meningkatkankan prestasi atlit. (3) Untuk atlit selain menyalurkan bakat dan minatnya juga harus meningkatkan prestasi akademiknya agar seimbang antara kegiatan latihan pencak silat dan akademik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MANAJEMEN PEMBINAAN OLAHRAGA PENCAK SILAT PADA KLUB PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE DI SAMBOJA
Pengarang AHMAD FAJAR MARHENDRA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM m 2024
Subyek pencak silat
Manajemen pembinaan,
Persaudaraan setia hati terate
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua