Detail Cantuman Kembali
WAHYU WEDI ANINGRUM - Personal Name

ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PEMBUKAAN CABANRUMAH MAKAN SOTO BANJAR NYAMAN BANAR DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

ABSTRAK

Wahyu Wedi Aningrum, Analisis Kelayakan Investasi Pembukaan Cabang Rumah Makan Soto Banjar Nyaman Banar Di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dibawah bimbingan Ibu Rr. Marliana W. SE., MM. selaku Pembimbing I dan Ibu Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si selaku pembimbing II.
Setiap daerah mempunyai kuliner tradisional masing – masing, salah satunya Kota Samarinda. Kota Samarinda mempunyai berbagai macam kuliner tradisional dan yang sukses saat ini adalah soto banjar nyaman banar. Kesuksesan soto banjar nyaman banar ditunjukkan dengan omset yang selalu mengalami peningkatan. Soto banjar nyaman banar ingin selalu memperluas usahanya dengan pembukaan cabang rumah makan dan lokasi yang dipilih yaitu di Jalan Soekarno – Hatta Km.46 Kabupaten Kutai Kartanegara. Pembukaan cabang yang memerlukan penambahan modal untuk itu memerlukan analisis kelayakan investasi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengevaluasi kelayakan investasi pembukaan cabang rumah makan soto banjar nyaman banar di Kabupaten Kutai Kartanegara ditinjau dari aspek studi kelayakan bisnis layak untuk dijalankan. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan studi pustaka. Melakukan analisis kelayakan investasi terhadap 5 (lima) aspek studi kelayakan bisnis yaitu aspek pasar dan pemasaran, aspek hukum, aspek teknik & produksi, aspek sumber daya manusia dan aspek keuangan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis dapat diterima. Dari lima aspek studi kelayakan bisnis menunjukkan bahwa pembukaan cabang rumah makan soto banjar nyaman banar layak untuk dijalankan.

Kata Kunci : Analisis, Kelayakan dan Investasi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PEMBUKAAN CABANRUMAH MAKAN SOTO BANJAR NYAMAN BANAR DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang WAHYU WEDI ANINGRUM - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua