Detail Cantuman Kembali
ISNAYNUN.M - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN GOOGLE SITE PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA KELAS VII E DI SMP NEGERI 2 TENGGARONG SEBERANG

Isnaynun.M, 2024. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Website Menggunakan Google Site Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas VII E Di SMP Negeri 2 Tenggarong Seberang. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dewi Rosita, S.Kom., M.Kom selaku pembimbing I dan Bapak Galih Yudha Saputra, S.Kom., M.Kom selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk pertama, mengembangkan media pembelajaran berbasis website menggunakan google site pada mata pelajaran informatika kelas VII E di Smp Negeri 2 Tenggarong Seberang. Kedua mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis website menggunakan google site pada mata pelajaran informatika kelas VII E di SMP Negeri 2 Tenggarong Seberang. Ketiga mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran berbasis website menggunakan google site pada mata pelajaran informatika kelas VII E di Smp Negeri 2 Tenggarong Seberang. Jenis penelitian yang digunakan R&D (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 1 ahli materi, 3 ahli media, dan siswa kelas VII E SMP Negeri 2 Tenggarong Seberang. Objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan media pembelajaran berbasis website menggunakan google site pada mata pelajaran informatika kelas VII E di SMP Negeri 2 Tenggarong Seberang.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan “Sangat Layak” digunakan sebagai media pembelajaran pada materi Berfikir Komputasional, dibuktikan dari hasil validasi ahli materi diperoleh nilai 4,7 dengan kategori “Sangat Layak” untuk hasil validasi 3 ahli media diperoleh nilai 4,8 dengan kategori “Sangat Layak” dan untuk hasil validasi siswa diperoleh nilai 4,6 dengan kategori “Sangat Layak” sehingga hasil dari ahli materi, ahli media, dan siswa diperoleh nilai 4,6 dengan kategori “Sangat Layak”. sDari hasil penelitian dapat disimpulkan media pembelajaran berbasis website menggunakan google site pada mata pelajaran informatika “Sangat Layak” digunakan sebagai media pembelajaran pada materi Berfikir Komputasional. Hasil belajar setelah siswa menggunakan media didapatkan dengan memberikan pretest dan posttest diperoleh N-Gain 0,7 termasuk dalam kategori “Sedang”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN GOOGLE SITE PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA KELAS VII E DI SMP NEGERI 2 TENGGARONG SEBERANG
Pengarang ISNAYNUN.M - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ISN p 2024
Subyek INFORMATIKA
Google Site
Media Pembelajaran Berbasis Website
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua