MANAJEMEN PROJEK P5 DALAM MENGAMALKAN PEMBELAJARAN PPKn di SMP NEGERI 2 SAMARINDA SKRIPSI
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kesadaran kewarganegaraan peserta didik. Proyek P5 telah menjadi fokus penelitian dalam memperkuat pembelajaran dengan mengintegrasikan praktik inovatif dan pembelajaran berbasis proyek. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan Proyek P5 dalam mengamalkan pembelajaran PPKn di SMP Negeri 2 Samarinda. Melihat permasalahan terebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk Studi Tentang Manajemen Projek P5 Dalam Mengamalkan Pembelajaran PPKn Di Smp Negeri 2 Samarinda Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data primer dari hasil observasi lapangan dan wawancara guru maupun peserta didik dan juga mengumpulkan data sekunder dari refrensi buku, artikel, dan jurnal ilmiah. Teknik analisis data yang digunakan adalah dimulai dengan melakukan pengumpulan data kemudian melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini telah menunjukkan bahwa SMP Negeri 2 Samarinda sudah melaksanakan kegiatan projek P5 dalam mengamalkan pembelajaran PPKn. peserta didik dapat mengambil nilai-nilai moral. Terdapat karakteristik masalah yang menjadi kendala dalam proses penerapan Projek Pengauatan Profil Pelajar Pancasila.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | MANAJEMEN PROJEK P5 DALAM MENGAMALKAN PEMBELAJARAN PPKn di SMP NEGERI 2 SAMARINDA SKRIPSI |
---|---|
Pengarang | ARUM PERMATA HATI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ARU m 2024 |
Subyek | PPKn Proyek P5 Manajemen Guru Inovatif, |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY