KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUNSTUDI : PERMAINAN MENJAHIT POLA DI TK IT INSAN CITA MADANI SAMARINDA
Menjahit pola merupakan kegiatan memasukkan benang ke dalamlubanghingga membentuk suatu pola. Bentuk pola disesuaikan dengan temapembelajaran. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitianini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan motorik halus anak usia 5-6 tahunmelalui permainan menjahit pola dan pelaksanaan permainan menjahit pola di TKIT Insan Cita Madani Samarinda. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi untuk pengumpulan data. Kemudian akan dilakukananalisis data berupa reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan motorik halus anak usia 5-6 tahun melalui permainan menjahit pola yaitu 1). Kemampuan menggenggam, 2). Kemampuan menggerakkan, 3). Kemampuan koordinasi, 4). Kelenturan. Danpelaksanaan permainan menjahit pola di TK IT Insan Cita Madani Samarindaialah 1). Guru menyiapkan alat dan bahan, 2). Guru menjelaskan bentukpolajahitan, 3). Guru memberikan contoh cara menjahit, 4). Guru membagikan alat dan bahan, 5). Guru memberikan kesempatan kepada anak untuk menjahit.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUNSTUDI : PERMAINAN MENJAHIT POLA DI TK IT INSAN CITA MADANI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Putri Indri Wahyuni - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI PUT p 2023 |
Subyek | Motorik Halus Anak Usia 5-6 Tahun Menjahit Pola |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY