Detail Cantuman Kembali
MUCHLIS FADILLAH - Personal Name

PERANCANGAN DESAIN UI/UX APLIKASI BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS : COFFEE SHOP SEMATA SMR)

Industri kopi di Indonesia semakin pesat dan dibuktikan melalui data Badan Pusat Statistik produksi kopi tahun 2019 sampai dengan 2021 sebesar 752,51 ribu ton, 762,38 ribu ton, dan 786,19 ribu ton. Meningkatnya produksi kopi juga membuat peningkatan UMKM coffee shop meningkat di seluruh Indonesia. Terhitung pada Januari 2020, terhadap 160 juta pengguna platform digital pada marketplace dari total pengguna internet di Indonesia, 80% penggunanya menggunakan platform digital marketplace untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Pemanfaatan peluang bisnis berbasis digital salah satunya dapat diimplementasikan pada perusahaan kopi. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi mobile Semata SMR adalah design thinking yang terdiri dari 5 tahapan yaitu empathize, Define, Ideate, Prototype dan Test. Hasil pengujian usability testing menggunakan maze adalah 90. Hasil pengujian system usability scale pada aplikasi Semata App mendapatkan skor akhir 82 ini merupakan tingkat kepuasan pengguna yang menunjukkan bahwa rancangan akhir aplikasi Semata App termasuk kedalam kelompok acceptability high dengan grade B dan termasuk pada kelompok adjective rate Good yang berarti dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Hasil pengujian single ease question pada Semata App mendapatkan skor akhir 6.6. Hasil ini menunjukkan bahwa rancangan akhir aplikasi Semata App memiliki usability yang baik dan mudah untuk digunakan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANCANGAN DESAIN UI/UX APLIKASI BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS : COFFEE SHOP SEMATA SMR)
Pengarang MUCHLIS FADILLAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUC p 2024
Subyek SYSTEM USABILITY SCALE
Usability Testing
user experience
design thinking
user interface
Coffee Shop
Single Ease Question
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Sistem Informasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua