Detail Cantuman Kembali
Hasdianti Rosma - Personal Name

Peran Dinas Pariwisata dalam Pengembangan Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Kutai Kartanegara (Studi pada destinasi wisata pantai tanah merah kecamatan samboja)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Dinas Pariwisata dalam pengembangan destinasi wisata alam di Kabupaten Kutai Kartanegara dan juga untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pengembangan destinasi wisata tersebut. Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki potensi wisata alam yang cukup strategis yaitu Pantai Tanah Merah.
Peran Dinas Pariwisata dalam pengembangan destinasi wisata alam di Pantai Tanah Merah melalui pengembangan sarana dan prasana melalui 3A (Atraksi, amenitas, aksesibilitas) maka fokus penelitian ini adalah menganalisa peran Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dalam Pengembangan Destinasi Wisata Alam Pantai Tanah Merah melalui atraksi, amenitas dan aksesibilitas.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pemerintah daerah yaitu Dinas Pariwisata sudah menyediakan sarana dan prasarana pada destinasi wisata Pantai Tanah Merah di kecamatan Samboja tetapi belum sepenuhnya tersedia pada objek wisata dan untuk penyediaan fasilitas maka pemerintah melakukan dengan bertahap disetiap tahunnya. Faktor pendukungnya yaitu terdapat pada daya tarik wisata yang memiliki panorama pantai yang indah dan menjadi tempat favorit masyarakat untuk bersantai. Faktor penghambatnya meliputi kurangnya sumber daya manusia yang ahli dibidang kepariwisataan serta anggaran dana yang terbatas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Dinas Pariwisata dalam Pengembangan Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Kutai Kartanegara (Studi pada destinasi wisata pantai tanah merah kecamatan samboja)
Pengarang Hasdianti Rosma - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HAS p 2024
Subyek Aksesibilitas
Amenitas
atraksi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis konsentrasi Pariwisata dan Hospitality
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua