Detail Cantuman Kembali

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DISNEY+ HOTSTAR MENGGUNAKAN METODE FUZZY MAMDANI (STUDI KASUS: UNIVERSITAS MULAWARMAN)

Sejak penyebaran virus covid-19 secara global yang mengarah ke pandemi banyak negara didunia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar salah satunya adalah Indonesia. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran virus covid-19. Penyebaran virus covid-19 membawa dampak negatif dan sisi positif, yaitu meningkatnya penggunaan aplikasi streaming film. Ada banyak aplikasi streaming yang bermunculan membuat penulis ingin mencari tahu tingkat kepuasan pengguna aplikasi streaming. Permasalahan ini mengambil topik dengan judul Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Disney+ Hotstar menggunakan metode Fuzzy Mamdani. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pengguna pada aplikasi Disney+ Hotstar menggunakan metode Fuzzy Mamdani. Logika Fuzzy merupakan sistem pemecahan masalah yang digunakan untuk menganalisisi masalah yang mengandung ketidakpastian, salah satu contohnya proses prediksi. Metode Mamdani merupakan metode yang digunakan dalam penyelesaian masalah dan dapat diimplementasikan kedalam sistem. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu tingkat kepuasaan pengguna (Y) pada lima alat ukur yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati) (X). Data yang digunakan sebanyak 120 responden. Aplikasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu Matlab R2023a. Hasil perhitungan manual Fuzzy Mamdani menunjukkan nilai tingkat kepuasan pengguna Disney+ Hotstar sebesar 81.2, sementara hasil perhitungan menggunakan Matlab adalah sebesar 81.4 dan nilai tingkat kepuasan pengguna Disney+ Hotstar masuk dalam kategori sangat puas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DISNEY+ HOTSTAR MENGGUNAKAN METODE FUZZY MAMDANI (STUDI KASUS: UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Pengarang Bella Febriyanti Wardhani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI BEL a 2024
Subyek fuzzy mamdani
Tingkat Kepuasan
MATLAB
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua