PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN WORD OFMOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN
Mahasiswa merasakan bahwa harga produk Skintific masuk dalam kategori mahal, namun mahasiswa tetap mencoba membeli produk skintific karena mahasiswa banyak mendengar informasi mengenai produk skintific melalui media sosial. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk Skintific pada Mahasiswa Universitas Mulawarman. Jenis penelitan yang digunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian adalah Mahasiswa Universitas Mulawarman dengan jumlah 113 mahasiswa, data dikumpulkan dengan menggunkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dikarenakan mahasiswa lebih tertarik ketika melihat review produk karena mengetahui bahwa banyak public figure yang terkenal melakukan review atas produk skintific. Terdapat pengaruh secara parsial dan signifikan antara Word of Mouth terhadap keputusan pembelian hal tersebut dikarenakan adanya ramai pembicaraan yang didapatkan dari lingkungan sekitar sehingga mahasiswa tertarik untuk mencoba produk skintific. Berdasarkan hasil tersebut maka terdapat pengaruh yang simultan dan signifikan antara variabel celebrity endorser dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Universitas Mulawarman. Mahasiswa lebih tertarik untuk membeli produk Skintific ketika banyaknya pemberitaan yang didapatkan. Pemberitaan yang sering didapat mahasiswa yaitu mulai dari lingkungan sekitar hingga public figure yang terkenal.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN WORD OFMOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN |
---|---|
Pengarang | Dita Febriana - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DIT p 2024 |
Subyek | Keputusan Pembelian Word of Mouth Celebrity Endorser |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Ekonomi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY