Detail Cantuman Kembali
Thomas Wardhana - Personal Name

PENGARUH EARNING PER SHARE DAN RETURN ON ASSETS SERTA DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2020 - 2022)

Penelitian ini dilakukan oleh Thomas Wardhana dengan judul “Pengaruh Earning Per Share dan Return On Assets serta Debt to Equity Ratio Terhadap Harga Saham Syariah (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar dalam Jakarta Islamic Index Periode 2020 – 2022)” di bawah bimbingan Isna Yuningsih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share, Return On Assets, dan Debt to Equity Ratio terhadap harga saham syariah pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Sebelum membeli saham, investor biasanya melakukan penilaian kondisi internal perusahaan terlebih dahulu termasuk kinerja perusahaan dan nilai harga saham. Salah satu cara penilaian saham adalah menggunakan analisis fundamental yang terkait dengan makro ekonomi, kondisi industri perusahaan untuk berbagai indikator keuangan dalam manajemen perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian berjumlah 542 perusahaan yang masuk dalam daftar efek syariah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 18 perusahaan yang masuk dalam JII periode 2020 - 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EPS dan DER memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham syariah. Sedangkan ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham syariah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH EARNING PER SHARE DAN RETURN ON ASSETS SERTA DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2020 - 2022)
Pengarang Thomas Wardhana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TOM p 2024
Subyek Return on Assets
Debt To Equity Ratio
Harga Saham Syariah
Earning Per Share
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua