Detail Cantuman Kembali
INTAN INDAH SARI - Personal Name

Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam dan Persaingan Usaha Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Pedagang Sembako Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda)

Penelitian ini dilakukan oleh Intan Indah Sari dengan Judul “Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam dan Persaingan Usaha Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Pedagang Sembako Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda)”. Dibawah bimbingan Joko Susilo. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh etika bisnis Islam dan Persaingan Usaha terhadap Profitabilitas pada pedagang sembako di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kauntitatif dan Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yang dimana para peneliti secara sengaja memilih anggota sampel berdassarkan karakteristik tertentu dan tujuan tertentu yang sesuai dengan tujuan penelitian yang digunakan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 86 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas pada pedagang sembako di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. (2) Persaingan Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas pada pedagang sembako di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. (3) Berdasarkan Uji F diperoleh variabel etika bisnis Islam dan persaingan usaha berpengaruh secara simultan terhadap profitabilitas pada pedagang sembako di Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam dan Persaingan Usaha Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Pedagang Sembako Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda)
Pengarang INTAN INDAH SARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI INT p 2024
Subyek Profitabilitas
Etika Bisnis
Persaingan Usaha,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua