Detail Cantuman Kembali
MARÁTUS SOLIKAH - Personal Name

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ( PROBEBAYA ) DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA

Mar’atus Solikah, Program Pascasarjana Universitas Mulawarman, Maret 2024, Survei Kepuasan Masyarakat Dalam Implementasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) di Kecamatan Samarinda Utara, Ketua Komisi Pembimbing: Dr. H. Muhammad Noor, M.Si., dan Anggota Komisi Pembimbing: Dr. Santi Rande, S.Sos., M.Si.
Pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya) diklaim berhasil oleh Pemerintah Kota Samarinda karena masuk dalam salah satu program unggulan Walikota Samarinda periode 2020-2024. Fakta di lapangan menunjukkan adanya sebagian keluhan masyarakat tentang ketidaktepatan sasaran dalam program ini meskipun sebagian yang lain juga menyetujui keberhasilan program yang sama. Perbedaan pendapat masyarakat ini menjadi dasar perlunya Survei Kepuasan Masyarakat dengan tujuan untuk mengetahui obyektivitas suara masyarakat sesungguhnya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan model pengambilan data menggunakan survei berbasis kuesioner dan wawancara dengan masyarakat. Metode dan tahapan survei mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat yang dihasilkan dari survei sebesar 76,9737 yang dikategorikan dalam Mutu Pelayanan kategori B dengan Kinerja Unit Pelayanan bernilai Baik. Survei ini meliputi enam unsur, yaitu unsur sistem, mekanisme, dan prosedur dengan hasil surveu 3,02 dari 4, unsur waktu penyelesaian dengan hasil 3,04 dari 4, unsur produk spesifikasi dengan hasil 3,06 dari 4, unsur kompetensi pelaksana dengan hasil 3,06 dari 4, unsur perilaku pelaksana dengan hasil 3,11 dari 4, dan unsur penanganan pengaduan dan masukan dengan hasil 3,18 dari 4.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ( PROBEBAYA ) DI KECAMATAN SAMARINDA UTARA
Pengarang MARÁTUS SOLIKAH - Personal Name
No. Panggil THESIS MAR s 2024
Subyek Pemberdayaan Masyarakat
Pembangunan,
Probebaya,
rukun tetangga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan MAGISTERADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua