Detail Cantuman Kembali
Erin Alnita Tola - Personal Name

Penambahan Asam Amino Metionin Dalam Pakan Terhadap Aktivitas Enzim Pencernaan dan Rasio Konversi Pakan Ikan Kelabau (osteochillus melanopleurus)

Erin Alnita Tola., 2024. Penambahan Asam Amino Metionin dalam Pakan Terhadap Aktivitas Enzim Pencernaan dan Rasio Konversi Pakan Ikan Kelabau (Osteochillus melanopleurus). (dibimbing oleh Adi Susanto dan Agustina). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penambahan asam amino metionin dalam pakan terhadap aktivitas enzim pencernaan dan rasio konversi pakan ikan kelabau. Ikan kelabau berukuran berat berkisar antara 2,8-3,6 gram dipelihara selama 50 hari dalam akuarium berukuran 30 x 35 x 30 cm dengan kepadatan 10 ekor/akuarium dan diberi pakan yang mengandung asam amino metionin 2 kali sehari sampai kenyang. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan yaitu P0 (0% metionin), P1 (0,1% metionin), P2 (0,2% metionin), P3 (0,3% metionin) dan P4 (0,4% metionin)
dan 3 ulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan perbedaaan kadar metionin dalam pakan berpengaruh nyata bagi aktivitas enzim amilase, protease, lipase dan rasio konversi pakan (P>0,05). Peningkatan dosis metionin sampai dengan 0,4% dalam pakan mampu meningkatkan aktivitas enzim pencernaan, sedangkan pemberian metionin dengan dosis 0,1% mampu menghasilkan rasio konversi pakan ikan kelabau yang paling rendah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penambahan Asam Amino Metionin Dalam Pakan Terhadap Aktivitas Enzim Pencernaan dan Rasio Konversi Pakan Ikan Kelabau (osteochillus melanopleurus)
Pengarang Erin Alnita Tola - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ERI p 2024
Subyek ikan kelabau
metionin
Aktivitas Enzim Pencernaan
Rasio Konversi Pakan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan BUDIDAYA PERAIRAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua