Detail Cantuman Kembali
Putri Agustina - Personal Name

PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN TIKTOK DAN KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM TINJAUAN EKONOMI ISLAM (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN ANGKATAN 2020)

Dengan perkembangan teknologi yang cepat, akses internet menjadi lebih mudah, dan ini mempengaruhi keragaman jenis dan fitur media sosial. Beberapa platform media sosial yang populer di Indonesia antara lain YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok. Mudahnya akses berita melalui internet juga berdampak pada gaya hidup mahasiswa, yang cenderung terpengaruh oleh arus globalisasi. Gaya hidup mahasiswa ini memiliki hubungan yang erat dengan perilaku konsumtif. Namun, konformitas bukan merupakan faktor yang berdampak pada perilaku konsumtif mahasiswa ekonomi syariah walaupun konformitas merupakan faktor yang terkait dengan perilaku konsumtif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah intensitas menonton konten TikTok dan konformitas berpengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner melalui google form. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukkan intensitas menonton konten TikTok berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Sedangkan variabel konformitas berpengaruh positif dan tidak signifikan (tidak berpengaruh) terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN TIKTOK DAN KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM TINJAUAN EKONOMI ISLAM (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN ANGKATAN 2020)
Pengarang Putri Agustina - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PUT p 2024
Subyek Perilaku Konsumtif
Konformitas
Intensitas Menonton
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua