Detail Cantuman Kembali
Slamet Riyadi - Personal Name

PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi pada Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Masa Bakti 2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga, motivasi berwirausaha, dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada pengurus lembaga kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman masa bakti 2023. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pengurus lembaga kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman masa bakti 2023. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purpossive sampling dengan rumus slovin dengan total responden sebanyak 100. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu software SPSS 26. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa motivasi berwirausaha dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan namun lingkungan keluarga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa lingkungan keluarga, motivasi berwirausaha, dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi pada Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Masa Bakti 2023)
Pengarang Slamet Riyadi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SLA p 2024
Subyek Minat Berwirausaha
Pendidikan Kewirausahaan
Lingkungan Keluarga
Motivasi Berwirausaha
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua