Detail Cantuman Kembali
Bayu Angga Saputra - Personal Name

Analisis Frekuensi Data Curah Hujan Stasiun Lambakan, Long Kali, Mendik, Padang Pengrapat, dan Prilolo, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Data curah hujan merupakan salah satu data hidrologi yang digunakan sebagai dasar pada perencanaan dalam kegiatan pengelolaan sumber daya air di daerah aliran sungai khususnya dalam menghitung kebutuhan banjir rencana. Penelitian analisis frekuensi data curah hujan Stasiun Lambakan, Long Kali, Mendik, Padang Pengrapat, dan Prilolo bertujuan untuk mengetahui tipe pola hujan, serta melakukan analisis frekuensi data curah hujan pada jangka waktu 10 tahun terakhir (2012-2021) pada tiap stasiun dengan menggunakan tipe data Partial Duration Series 30 variat tertinggi, dengan menggunakan metode analisis probabilitas kontinyu yaitu distribusi Normal, Gumbel, Log Normal, dan Log Pearson III. Serta melakukan uji kecocokan distribusi dengan menggunakan metode uji Chi-Kuadrat, Smirnov-Kolmogorov, dan Confidence Interval. Kemudian hasil yag dihasilkan akan berupa bentuk kurva Cumulative Density Function (CDF). Dari hasil analisis didapatkan pada daerah Stasiun Lambakan merupakan tipe pola hujan Ekuatorial, Long Kali tipe pola hujan Lokal, Mendik tipe pola hujan Muson, Padang Pengrapat tipe pola hujan Ekuatorial, dan prilolo tipe pola hujan Lokal. Pada analisis probabilitas kontinyu didapatkan dari setiap stasiun distribusi yang sesuai adalah Stasiun Lambakan yaitu Distribusi Gumbel, Stasiun Long Kali yaitu Distribusi Gumbel, Stasiun Mendik yaitu Distribusi Gumbel, Stasiun Padang Pengrapat yaitu Distribusi Log Normal, dan Stasiun Prilolo yaitu Distribusi Gumbel.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Frekuensi Data Curah Hujan Stasiun Lambakan, Long Kali, Mendik, Padang Pengrapat, dan Prilolo, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.
Pengarang Bayu Angga Saputra - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANG a 2024
Subyek curah hujan
Analisis Frekuensi
Periode Ulang
Data Hidrologi
Cumulatife Density Function
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Sipil
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua