Detail Cantuman Kembali
Jandika Ramos - Personal Name

LOYALITAS MASYARAKAT TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DAN KEPALA ADAT DI DESA DATAH BILANG ULU KECAMATAN LONG HUBUNG KABUPATEN MAHAKAM ULU

ABSTRAK

Penelitian ini diberi judul Loyalitas Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Kepela Desa dan Kepala Adat di Desa Datah Bilang Ulu Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu.
Kabupaten mahakam ulu adalah kabupaten yang berbudaya dan beradat, tidak terlepas dengan kepatuhan dan saling menghormati satu sama lain kepatuhan yang di terapkan masing-masing suku dan mempunyai sejarah terhadap kepemimpinannya ini yang bisa memberi contoh bagi masyarakat pendatang dan memerhatikan penduduk asli bagaimana secara otomatis masyarakat pedalaman memberikan loyalitasnya terhadap kepemimpinannya masing-masing.
Peneliti ini berlokasi di desa Datah Bilang Ulu Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa obsevasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen..Narasumber dari penelitian ini adalah kantor kepala desa Datah Bilang Ulu, dan kantor kepala Adat bersama para masyarakat yang mengerti akan kepatuhan.
Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif. Peneliti menggunakan ini menggunakan pendekatan ini untuk mendapatkan gaambaran yang menyeluruh tentang Loyalitas Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Kepala Desa dan Kapala Adat di Desa Datah Bilang Ulu Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Loyalitas Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Kepala Desa dan Kepala Adat di Desa Datah Bilang Ulu Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu yang berlanngsung sesuai adanya Loyalitas yang harus di artikan secara mendalam untuk masyarakat. Untuk lebih memahami tentang loyalitas harus membutuhkan banyak masyarakat sehingga bisa lebih jelas apa itu loyalitas yang bisa menjadi pembelajarannya sehari-hari dan metaati aturannya dan bisa mendalami teori loyalitas (kepatuhan). Dan juga masyarakat melihat cara kepemimpinan oleh kedua pemimpin tersebut sehingga bisa lebih memahami kepatuhan yang seharusnya di patuh.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul LOYALITAS MASYARAKAT TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DAN KEPALA ADAT DI DESA DATAH BILANG ULU KECAMATAN LONG HUBUNG KABUPATEN MAHAKAM ULU
Pengarang Jandika Ramos - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua