Detail Cantuman Kembali

PENGARUH ANGKATAN KERJA DAN INVESTASI SWASTA SERTA PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP INDEKS KETIMPANGAN PEMBANGUNAN EKONOMI DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Nisa Ghina Fadhillah Ramadhana, 2016, Pengaruh Angkatan Kerja dan Investasi Swasta serta Pengeluaran Pemerintah terhadap Indeks Ketimpangan Pembangunan Ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur (dibawah bimbingan Bapak Warsilan dan Ibu Emmilya Umma Aziza Gaffar).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh angkatan kerja, investasi swasta dan pengeluaran pemerintah terhadap indeks ketimpangan pembangunan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep ketimpangan pembangunan antar wilayah, teori pembangunan ekonomi daerah, angkatan kerja, investasi dan teori pengeluaran pemerintah. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi liniear berganda.
Dari hasil analisis data yang saya lakukan dapat disimpulkan bahwa : (1) Pengaruh Angkatan Kerja terhadap Indeks Ketimpangan Pembangunan Ekonomi sebesar -0,882 artinya hubungan negatif dan signifikan. (2) Pengaruh Investasi Swasta terhadap Indeks Ketimpangan Pembangunan Ekonomi sebesar -0,039 artinya hubungan negatif dan signifikan. (3) Pengaruh Pengeluaran Pemerintah terhadap Indeks Ketimpangan Pembangunan Ekonomi sebesar -0,026 artinya hubungan negatif dan tidak signifikan.



Kata Kunci : Angkatan Kerja, Investasi Swasta, Pengeluaran

Pemerintah dan Indeks Ketimpangan Pembangunan Ekonomi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ANGKATAN KERJA DAN INVESTASI SWASTA SERTA PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP INDEKS KETIMPANGAN PEMBANGUNAN EKONOMI DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Nisa Ghina Fadhillah Ramadhana - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua