Detail Cantuman Kembali
SARTIKA - Personal Name

PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL DAN INVESTASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN PASER

ABSTRAK

Sartika. Pengaruh Desentralisasi Fiskal Dan Investasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Paser dibawah bimbingan Bapak Muhammad Saleh dan Bapak Juliansyah Roy.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui pengaruh Dana Alokasi Umum, Dana Bagi Hasil, Penanaman Modal Dalam Negeri dan Penanaman Modal Asing terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Kabupaten Paser.
Pada penelitian ini digunakan alat analisis regresi linear berganda, selain itu juga dibantu dengan sistem komputerisasi yang menggunakan SPSS. Setelah melakukan penelitian dengan mengacu pada data – data sekunder, maka disimpulkan terdapat lima variabel yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yaitu Dana Alokasi Umum, Dana Bagi Hasil, Penanaman Modal Dalam Negeri dan Penanaman Modal Asing.
Hasil penelitian secara simultan atau bersama – sama pada Uji F, keempat variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Paser. Kemudian Uji t, variabel Penanaman Modal Dalam Negeri berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, kemudian variabel Dana Alokasi Umum dan Penanaman Modal Asing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, sedangkan variabel Dana Bagi Hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Paser.
Kata Kunci : Dana Alokasi Umum, Dana Bagi Hasil, Penananaman Modal Dalam Negeri, Penanaman Modal Asing, Pertumbuhan Ekonomi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH DESENTRALISASI FISKAL DAN INVESTASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN PASER
Pengarang SARTIKA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua