Detail Cantuman Kembali
Rizkiawan - p - Personal Name

PENGARUH PEMBANGUNAN MANUSIA DAN EKONOMI KREATIF TERHADAP PEMBANGUNAN EKONOMI DAN STRUKTUR KEMISKINAN DI INDONESIA

Tujuan Penelitian ini menguji dan membuktikan pengaruh pembangunan manusia dan ekonomi kreatif terhadap pembangunan ekonomi dan struktur
kemiskinan di Indonesia.
Penelitian ini Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana permodelan persamaan Struktural (Structural Equation Model/SEM) dengan pendekatan Warp PLS (Warp Partial Least Square) dan data yang digunakan yaitu data sekunder time series dan cross section atau data panel dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2021 dari 34 seluruh provinsi di Indonesia.
Hasil menunjukkan bahwa pembangunan manusia dan ekonomi kreatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembangunan ekonomi di Indonesia.
Pembangunan manusia berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur kemiskinan di Indonesia. Ekonomi kreatif dan pembangunan ekonomi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap struktur kemiskinan di Indonesia. Peran mediasi dari pembangunan ekonomi dan ekonomi kreatif memberikan pengaruh negatif dan tidak signifikan antara pembangunan manusia terhadap struktur kemiskinan di Indonesia.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBANGUNAN MANUSIA DAN EKONOMI KREATIF TERHADAP PEMBANGUNAN EKONOMI DAN STRUKTUR KEMISKINAN DI INDONESIA
Pengarang Rizkiawan - p - Personal Name
No. Panggil DISERTASI RIZ p 2024
Subyek Pembangunan Ekonomi,
Pembangunan Manusia,
Ekonomi Kreatif,
Struktur Kemiskinan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan DOKTOR ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua