PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2020-2022
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh biaya distribusi dan biaya promosi terhadap pertumbuhan laba. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling sebanyak 29 perusahaan selama tahun 2020-2022. Sumber data yang digunakan berupa laporan keuangan tahun 2020-2022 sehingga diperoleh jumlah data sebanyak 87 data. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel biaya distribusi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba dan variabel biaya promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan laba.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2020-2022 |
---|---|
Pengarang | FANNY DAMAYANTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FAN p 2024 |
Subyek | pertumbuhan laba Biaya Distribusi Biaya Promosi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | AKUNTANSI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY