ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN E-SURAT FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)
Layanan E-Surat Fakultas Teknik Universitas Mulawarman adalah layanan pembuatan surat elektronik melalui link e-surat.ft.unmul.ac.id yang dilakukan secara online tanpa harus mendatangi staf kampus. Situs layanan E-Surat Fakultas Teknik Universitas Mulawarman memiliki berbagai macam manfaat, namun dikhawatirkan adanya kekurangan atau tidak maksimalnya pemanfaatan layanan tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan E-Surat serta mengetahui kelebihan dan kekurangan sistem. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan menggunakan Metode EUCS (End User Computing Satisfaction) terdiri dari 6 variabel terikat yaitu Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness, Security dan menambahkan 1 variabel bebas yaitu user satisfaction. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, Populasi dalam penelitian didapatkan dari mahasiswa dan staf dengan jumlah sampel 360 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel dari metode EUCS memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN E-SURAT FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) |
---|---|
Pengarang | MUHAMMAD FACHREIZA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH a 2024 |
Subyek | Keamanan Universitas Mulawarman EUCS Analisis, Kepuasan Pengguna Layanan E-Surat |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Sistem Informasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY