STRATEGI PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL WAHDAH INSPIRASI ZAKAT (WIZ) KOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penghimpunan yang dirancang dan dilakukan oleh WIZ Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan peneliti bersifat penelitian kualitatif. Data penelitian bersumber dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan model dan teori dari Miles, Huberman dan Saldana yaitu tahapannya kondensasi data, penyajian data dengan teknik triangulasi dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa strategi penghimpunan yang dilakukan oleh WIZ Samarinda adalah membuat divisi baru yaitu ZISCO, CRM dan Marketing. Masing-masing divisi mempunyai tugas yang saama (yairu sama-sama menghimpun dan branding) namun dengan tanggung jawab yang berbeda. ZISCO yang fokus di penghimpunan dengan menitipkan celengan di toko, CRM yang fokus di digitalisasi dan donasi transfer, Marketing yang mengirim proposal di instansi dan branding perusahaan. Manajer Wilayah WIZ Samarinda mengungkapkan bahwa target penghimpunan selalu tercapai bahkan melebihi ekspektasi, dengan dirancangnya analisis SWOT, strategi yang matang dan dijalankan oleh SDM yang berkompeten.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT, INFAK DAN SEDEKAH DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL WAHDAH INSPIRASI ZAKAT (WIZ) KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | TASYA SAFNA NABILLA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI TAS s 2024 |
Subyek | ANALISIS SWOT Customer Relationship Management (CRM) ZAKAT INFAK SEDEKAH marketing penghimpunan ZISCO |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Ekonomi Syariah |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY