Detail Cantuman Kembali
DEWI SELVIYANA - Personal Name

Pengaruh Koneksi Politik Terhadap Penghindaran Pajak Dengan Kepemilikan Institusional Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022)

Dewi Selviyana, Pengaruh Koneksi Politik Terhadap Penghindaran Pajak Dengan Kepemilikan Institusional Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022). Dibimbing oleh Bapak Muhammad Abadan Syakura. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh koneksi politik terhadap penghindaran pajak dan menguji kepemilikan institusional dalam memoderasi pengaruh koneksi politik terhadap penghindaran pajak dengan ROA dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terrdaftar di BEI tahun 2018 sampai dengan 2022. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling atau teknik pengambilan sampel yang ditentukan dengan menggunakan syarat tertentu, sehingga didapatkan 155 sampel data dari 31 perusahaan pada penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah model regresi data panel dan MRA dengan bantuan Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koneksi politik berpengaruh terhadap penghindaran pajak dan kepemilikan institusional mampu memoderasi pengaruh koneksi politik terhadap penghindaran pajak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Koneksi Politik Terhadap Penghindaran Pajak Dengan Kepemilikan Institusional Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022)
Pengarang DEWI SELVIYANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DEW p 2024
Subyek Ukuran Perusahaan
kepemilikan institusional
ROA
penghindaran pajak
Koneksi Politik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan S1 AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua