Detail Cantuman Kembali

Tingkat Pemanfaatan Protein dan Lemak Pada Pakan Hidup yang Berbeda Terhadap Pertumbuhan Ikan Betutu (Oxyeleotris marmorata)

Penelitian ini bertujuan mengkaji pertumbuhan berat, panjang dan laju pertumbuhan spesifik, menganalisis retensi protein dan retensi lemak pada ikan betutu yang diberi pakan hidup yang berbeda. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 3 perlakuan dan 5 ulangan, yaitu; P1 pemberian pakan hidup berupa benih ikan nila; P2 Pemberian pakan hidup berupa udang air tawar ; P3 pemberian pakan hidup berupa ikan seribu. Metode pemberian pakan dilakukan pada pagi dan malam hari. Hasil analisis sidik ragam perlakuan perbedaan pemberian pakan hidup pada ikan betutu hasilnya tidak berbeda nyata terhadap pertumbuhan berat mutlak, pertumbuhan panjang total, laju pertumbuhan spesifik, konversi pakan dan, rasio efisiesnsi protein. Pada pakan hidup ikan seribu menunjukkan nilai pertumbuhan tertinggi pada berat mutlak, panjang total, laju pertumbuhan spesifik (P>0,05). Hasil analisis sidik ragam perlakuan perbedaan pemberian pakan hidup pada ikan betutu hasilnya tidak berbeda nyata terhadap retensi protein dan berbeda nyata terhadap retensi lemak ikan betutu (P

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Tingkat Pemanfaatan Protein dan Lemak Pada Pakan Hidup yang Berbeda Terhadap Pertumbuhan Ikan Betutu (Oxyeleotris marmorata)
Pengarang Muhammad Syafrani Wiradana - Personal Name
No. Panggil TESIS MUH t 2024
Subyek Pertumbuhan
Ikan Betutu
Retensi protein,
Retensi lemak
Pakan hidup
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit MAGISTER ILMU PERIKANAN
Jurusan Magister Ilmu Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua