Detail Cantuman Kembali
RAHMAT ZIDANE IRFANSYAH - Personal Name

EVALUASI DAN REDESAIN UI/UX WEBSITE MENGGUNAKAN METODE LEAN UX (STUDI KASUS: PROGRAM STUDI INFORMATIKA UNIVERSITAS MULAWARMAN)

Dalam era digital yang terus berkembang, website Program Studi Informatika Universitas Mulawarman menjadi jendela utama bagi mahasiswa dan stakeholder untuk mengakses informasi akademik dan sumber daya kampus. Meskipun telah mengalami sejumlah pembaharuan sejak tahun 2020, tantangan utama muncul dari kurangnya interaksi pengguna yang optimal. Pengguna merasa kurang terhubung dengan website tersebut karena tampilan yang monoton dan pengalaman pengguna yang kurang memuaskan. Oleh karena itu, penelitian ini melibatkan evaluasi mendalam dan proses perancang ulang User Interface/User Experience (UI/UX) menggunakan metode Lean UX. Melalui pendekatan ini, penelitian bertujuan untuk menghadirkan perubahan yang signifikan dalam menarik perhatian pengguna, meningkatkan interaksi dan memberikan pengalaman yang memuaskan. Dengan melibatkan metode Lean UX dan eksperimen dengan 94 responden, penelitian ini memberikan wawasan mendalam serta solusi konkrit untuk meningkatkan daya tarik dan fungsionalitas website Program Studi Informatika. Hasil eksperimen menunjukkan peningkatan mencolok pada skor kepuasan pengguna hingga 98,6%, menggarisbawahi efektivitas pendekatan Lean UX dalam merancang ulang website dan merespon kebutuhan pengguna secara lebih baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI DAN REDESAIN UI/UX WEBSITE MENGGUNAKAN METODE LEAN UX (STUDI KASUS: PROGRAM STUDI INFORMATIKA UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Pengarang RAHMAT ZIDANE IRFANSYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAH e 2024
Subyek Lean UX
user experience
user interface
Redesain Website
Prototipe Figma
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua