Detail Cantuman Kembali
ONI SAVITRI - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CANVA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 16 SAMARINDA

Oni Savitri, 2024. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif berbasis Canva pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 16 Samarinda, Skripsi ini dibimbing oleh Dr. Sudarman, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Sutrisno, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis canva kelas x dan untuk dapat mengetahui kelayakan dari produk media pembelaaran interaktif berbasis canva pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 16 Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Teknik pengumpulan dengan menggunakan wawancara dan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 1 ahli media yang merupakan dosen pendidikan komputer, 1 ahli materi yaitu guru mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 16 Samarinda, dan siswa kelas X-1 SMA Negeri 16 Samarinda, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan media pembelajaran interaktif berbasis canvapada mata pelajaran ekonomi. Berdasarkan hasil penelitian media pembelajaran interaktif yang dikembangkan mendapat respon positif dari siswa dan juga hasil penilaian validator ahli materi, ahli media dan siswa, tingkat kelayakan media pembelajaran interaktif berbasis canva masuk kedalam kategori sangat layak. Uji kelayakan dapat dilihat pada perolehan hasil angket pengujian ahli materi diperoleh nilai rata-rata sebesar 75 yang masuk kedalam kategori “Sangat Layak”, ahli media diperoleh nilai rata-rata 72 yang masuk kedalam kategori “Sangat Layak” dan siswa diperoleh nilai rata-rata 70,32 yang masuk kedalam rentang X̅> 67,20 yang masuk kedalam kategori “Sangat Layak”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CANVA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 16 SAMARINDA
Pengarang ONI SAVITRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ONI p 2024
Subyek Ekonomi
Media Pembelajaran Interaktif
Canva
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua